Cilacap Kota yang Aneh



Cilacap berada di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat bagian selatan. meskipun namanya diawali dengan kata "Ci", namun cilacap masuk dalam keluarga besar Jawa tengah. Kita biasanya beranggapan jika suatu kota berawalan kata "Ci" biasanya Kota itu masuk dalam provinsi Jawa Barat.
Cilacap adalah sebuah Kota industri yang sedang menggeliat jika belum pantas disebut berkembang. dalam geliat perindustrian di Cilacap ini memungkinkan penduduk Cilacap yang relatif semakin majemuk dari tahun ke tahun.
bagi saya pribadi, Cilacap adalah Kota yang aneh. kenapa saya bilang aneh ? karena jika kita tinggal agak lama di Kota ini, kita mudah banget merasa bosan. tapi jika kita meninggalkan Cilacap meskipun dalam waktu yang singkat, kita dengan cepat akan merasa kangen pada Kota ini. Ga percaya ? coba aja sendiri......
Letak Cilacap yang berada di daerah pesisir membentuk masyarakatnya (mayoritas) mencari penghasilan di laut alias nelayan meskipun banyak juga yang menjadi petani, wiraswastawan dan lain sebagainya.
Dalam Blog ini saya ingin menampilkan Cilacap dari berbagai sisi kehidupan masyarakatnya dan dari berbagai sudut pandang perkembangannya. Jika anda juga pengin tahu banyak tentang Cilacap, Gabung nang kene bae Wir !?
Jangan mengaku Wong Cilacap kalau ga tau perkembangan Cilacap.

Tidak ada komentar: